Friday, 26 February 2016

How To Style: #3wayshijab


HELLO!!! Post kali ini agak sedikit berbeda dari yang sebelumnya karena post kali ini tentang hal yang lagi aku perdalam yaitu hijab. Salah satu kewajiban umat muslim yaitu menutup aurat dari ujung kepala hingga kaki dan insya Allah kali ini aku akan membahas how to style your hijab menjadi #3wayshijab untuk membantu kalian para muslimah yang masih beginner dalam berhijab seperti aku.

 
Aku pernah baca, ada yang bilang hijab di zaman sekarang itu tidak dianjurkan untuk muslimah karena bagian dada wanita tidak tertutup oleh kerudungnya atau jelasnya, tidak sesuai syariat Islam. Yang ini agak susah mungkin untuk kalian para beginner dalam berhijab. Aku mengakali hal ini mungkin dengan baju yang agak longgar jadi tidak terlalu ketat khususnya di bagian dada. Aku coba me-mix and match kerudung dengan pakaian.

Nah, mari kita mulai dari nomor 1! Oh iya, disini aku menggunakan pashmina yang agak lentur dan jujur pashminanya sangat panjang jadi enak untuk dililit2.
  • Pada style hijab nomor 1, aku menggunakan ciput/penutup rambut biar rambut ga kemana2. kalo kalian masih belum pede dengan ciput, gakpapa, cuma agak repot juga kalo rambut kemana2 dan ciput salah satu option untuk hijab agar mempermudah kalian untuk mix and match karena nanti akan dibutuhkan jarum pentul. Pada style ini, aku memanjangkan salah satu bagian pashmina, kemudian lilit bagian terpanjang dan masukan bagian tersebut ke dalam bagian terpendek. Kemudian, sisanya (bagian terpendek) kalian bisa letakkan di bahu kiri atau kanan. Pada bagian ini kalian tidak memerlukan peniti untuk menjepit bagian terpanjangnya.
  • Pada style hijab nomor 2, ini wearable untuk dipakai ke kampus atau ke kantor karena dengan style ini memudahkan kalian untuk beraktivitas. Tetapi, kalau kalian merasa risih karena bagian dada tidak tertutup, kalian bisa akali dengan baju oversized ataupun baju yang bermotif, seperti yang aku kenakan. Pada bagian ini, kedua ujung pashmina aku pisah menjadi bagian terkecil dan terpanjang, tetapi bedanya jangan terlalu banyak. Kemudian, bagian yang agak panjang aku lilit keatas kepala dan aku selipkan ke bagian terpendek. Lalu, bagian terpendek kamu lilitkan lagi ke dalam bagian yang terpanjang agar tertutup.
  • Pada style hijab nomor 3, sama seperti style hijab nomor 1, cuma bedanya yaitu ujung yang pendek kamu lilitkan ke belakang kepala dan tusukkan jarum pentul agar tidak berantakan. Kemudian, rapihkan bagian bawah agar menutupi area dada kalian.
Style hijab kali ini aku memakai warna pastel, karena warna ini sangat nyaman dan sangat terlihat feminim dan natural, cocok dipakai untuk hangout sama temen ataupun ke kampus. Hijab dengan style seperti ini cocok untuk kalian yang berwajah bulat seperti aku. Jadi, kesannya kalian lebih tirus karena pipi tertutup oleh kain dari pashmina. Sekian dari #3wayshijab minggu ini, semoga bermanfaat bagi kalian para hijabers yang masih memulai berhijab. Nantikan #3wayshijab di minggu depan ya!

No comments:

Post a Comment

Thanks for reading my blog!